Galaxy M Terbaru akan Rilis Perdana di India

SOURCE: techradar.com

Citibisnis.com — Samsung akan meluncurkan seri Galaxy M terbaru yang lebih murah di India sebelum smartphone tersebut diluncurkan secara global. Asim Warsi, wakil presiden senior bisnis ponsel pintar Samsung India, mengatakan bahwa tiga perangkat akan tersedia melalui webnya dan Amazon India pada akhir Januari 2019. Rencana ini dilakukan untuk membantu perusahaan menggandakan penjualan online.

Samsung saat ini sedang mencoba memulihkan keunggulannya di India. Maklum saja, India adalah pasar smartphone terbesar kedua di dunia di belakang Cina. Samsung sempat kehilangan pasar akibatnya membanjirnya produk Cina Xiaomi pada akhir 2017. Penjualan Xiaomi di India menyusul Samsung untuk pertama kalinya menurut data Canalys dan Counterpoint.

Seri Redmi milik Xiaomi juga memberikan keuntungan karena Samsung memiliki kelangkaan pesaing di braket harga yang sama. Akan tetapi, analis mencatat raksasa elektronik Korea Selatan ini mempertahankan keunggulan di R&D dan keahlian rantai pasokan. Samsung bersandar pada kekuatan-kekuatan itu tahun lalu, membuka pabrik telepon seluler terbesar di dunia di Noida, tepat di luar New Delhi.

Spesifikasi smartphone Galaxy M muncul bulan lalu. Ada platform benchmark Geekbench tentang perangkat yang disebut M10, M20, dan M30. Yang terakhir mungkin ditenagai oleh chip Exynos 7885 dengan RAM 4GB. *