HP Luncurkan Spectre x360 Generasi 10

HP.com

Perusahaan teknologi HP, Selasa (1/10/2019) lalu, mengumumkan telah merilis model baru Specter x360 13 2019. Ultrabook dengan kinerja tinggi yang ringan ini akan bersaing dengan Dell XPS 13.

Spectre x360 diverifikasi sebagai standar Project Athena dari Intel, yang (antara lain) berarti masa pakai baterai luar biasa. Agar memenuhi syarat sebagai laptop Project Athena, perangkat harus menggunakan baterai minimal bisa selama sembilan jam atau lebih baik dengan layar pada kecerahan 250 nits, tampilan out-of-the-box dan pengaturan sistem, serta beberapa tab dan aplikasi yang berjalan.

HP memainkan pemilihan CPU secara diam-diam dalam pengumuman rilis resminya. Perusahaan itu hanya berbicara tentang “Intel Core generasi ke-10” alih-alih keluar dan membual tentang menggunakan Ice Lake. HP memang menyebutkan grafis Iris Plus, yang bersama dengan kinerja dua kali lipat tahun ke tahun dengan Specter tahun lalu dan referensi i5-1035G4, membuatnya menjadi jelas. Verge melaporkan bahwa i7-1065G7 juga akan tersedia.

HP dengan i5-1035G4 dan i7-1065G7 keduanya merupakan quad-core/octa-threads CPU seri U Ice Lake yang lebih tinggi. Sayangnya, tidak ada yang mensyaratkan OEM untuk menentukan apakah variabel-TDP CPU ini digunakan dalam konfigurasi kinerja tinggi atau daya rendah. Tetapi, profil Spectre yang sangat tipis dan kesesuaiannya dengan spesifikasi baterai Project Athena, membuat pengamat curiga CPU-nya berada dalam konfigurasi TDP 15W yang lebih rendah.

Seperti semua laptop Intel 10th-gen, Specter x360 13 menghadirkan dukungan Wi-Fi 6 dan Thunderbolt 3. Ini juga menawarkan LTE gigabit opsional — meskipun sebagian besar pembaca mungkin tidak terlalu bersemangat tentang hal itu. Kemampuan dalam laptop tidak akan banyak membantu Anda jika ISP Anda tidak benar-benar mendukungnya. Ini akan datang dengan 8GB atau 16GB RAM tergantung pada trim dan akselerator Optane opsional.

Meskipun laptop secara fisik menyusut, secara efektif desainnya sama dengan Spectre tahun lalu. Itu hal yang bagus — sasis aluminium, jack audio kombo, tombol power miring dan port USB-C / Thunderbolt 3, dan switch webcam kill hardware semuanya masih ada. Ada juga tombol khusus untuk menonaktifkan mikrofon internal dan mikrofon yang terhubung secara eksternal, dengan LED indikator untuk memberi tahu Anda saat Anda tidak bersuara. *