Rekor Baru Orang Kaya di AS

Source: news.bitcoin.com

Catatan sejarah baru dalam daftar orang-orang kaya di Amerika Serikat. Dalam daftar 400 orang terkaya di negara tersebut, rekor baru terpecahkan. Total kekayaan mereka melonjak 2,2% menjadi USD2,96 triliun atau sebanding dengan Rp 41.440 triliun dengan kurs Rp14.000 per dolar AS dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Founder sekaligus CEO Amazon Jeff Bezos tetap menduduki posisi teratas sebagai orang terkaya di Amerika Serikat. Berdasarkan data Forbes, Kamis (3/10/2019), Bezos sesungguhnya sudah melepas seperempat saham Amazon sebagai harta gono-gini. Dia mempunyai kekayaan USD114 miliar, merosot dari USD160 miliar pada tahun lalu.

Rata-rata kekayaan para miliarder yang masuk dalam daftar 400 orang terkaya di AS meningkat USD200 juta menjadi USD7,4 miliar. Mantan istri Bezos, Mackenzie Bezos, menempati peringkat ke-15 setelah sebelumnya tidak pernah sekalipun terdaftar. Dia menjadi kaya setelah mendapat harta gono-gini dari perceraiannya dengan Bezos dan yang akhirnya mendapatkan harga USD36,1 miliar.

Bill Gates masih menempati urutan kedua. Namun, selisih harta Gates dengan Bezos tipis saja, hanya USD8 miliar. *