OneKlik BCA, Lengkapi Alternatif Pembayaran di Shopee

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono (kedua kiri) didampingi Direktur BCA Henry Koenaifi (kiri) bersama CEO Shopee Chris Feng (kedua kanan) didampingi Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja (kanan) menandatangani Perjanjian Kerja Sama Penerimaan Pembayaran melalui OneKlik BCA di Jakarta, Rabu (09/01).

JAKARTA Citibisnis.Com – Transaksi pembayaran dengan metode online, saat ini semakin diminati masyarakat yang gemar berbelanja di portal e-commerce. Mempertimbangkan ini, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama Shopee Indonesia melakukan kerja sama strategis terkait penerimaan pembayaran belanja melalui ‘OneKlik’.

Kerja sama strategis ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang dihadiri Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono, Direktur BCA Henry Koenaifi, Executive Vice President Cash Management BCA Rusdianti Salim, CEO Shopee Chris Feng, Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja, pekan lalu, di Jakarta.

Armand menyampaikan meningkatnya minat masyarakat berbelanja secara online harus dibarengi dengan berbagai alternatif pembayaran yang tidak hanya aman namun juga semakin memudahkan pembeli. “Sekarang minat masyarakat sangat tinggi untuk belanja online, inovasi terbaru kami OneKlik ini, kami yakini dapat menambah kenyamanan masyarakat dalam melakukan pembayaran belanja online,” ujar Armand dalam siaran pers BCA.

‘OneKlik’ merupakan solusi baru bayar belanja online di mana nasabah dapat langsung melakukan pembayaran pada aplikasi merchant hanya dengan satu klik. Cukup registrasi sumber dana dari rekening BCA, ‘OneKlik’ dapat langsung digunakan untuk bayar belanja.

‘OneKlik’ merupakan salah satu inovasi berbasis teknologi Application Programming Interface (API). ‘OneKlik’ semakin melengkapi fitur API BCA lainnya, seperti online transfer, informasi saldo, mutasi rekening, virtual account, dan puluhan fitur API BCA lainnya. Sejak diluncurkan pada awal 2017 lalu, API BCA hingga kini telah digunakan ratusan nasabah bisnis dengan mayoritas penggunanya bergerak di bidang fintech dan e-commerce, salah satunya Shopee.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, “kami terus berkomitmen untuk mengoptimalkan platform dengan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para pengguna. Termasuk memperkuat kerjasama kami dengan mitra terdepan dalam menawarkan berbagai opsi pembayaran. Shopee menyambut baik kolaborasi bersama dengan BCA dalam peluncuran metode pembayaran terbaru melalui ‘OneKlik’. Kami menantikan kerjasama berikutnya dalam menyediakan lebih banyak pilihan serta kemudahan berbelanja bagi para pengguna Shopee di Asia Tenggara dan Taiwan.”

“Kami tentunya berharap dengan adanya fitur ‘OneKlik’ sebagai salah satu metode pembayaran Shopee, akan semakin memberikan added value bagi pembeli dalam menyelesaikan transaksi pembayaran belanja online,” tutup Armand.