Garuda Turunkan Harga Tiket Beberapa Rute

HR HADI/CITIBIISNIS.COM

JAKARTA, cibisnis.com – Maskapai penerbangan Garuda akan lebih agresif menurunkan harga tiket pesawat. Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara menegaskan, pihaknya bersama maskapai lain yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (Indonesia National Air Carrier Association/INACA) sudah sepakat menjual harga tiket pada kisaran batas bawah.

Ada beberapa rute yang akan mendapat layanan harga tiket murah. Rute tersebut, jelas Ari, akan melayani maskapai Garuda dengan harga tiket 70 persen lebih murah. Di antaranya, rute Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Aceh, Jakarta-Denpasar, Jakarta-Padang, dan Jakarta-Surabaya. Penerbangan Jakarta-Ambon, Jakarta-Makassar, dan Jakarta-Jayapura akan dijual 50 persen lebih murah dari harga normal.

Garuda juga akan mengembangkan Garuda Group Anniversary Online Festival pada 26-31 Januari 2019. Pada acara tersebut, pihaknya juga akan memberikan harga 70 persen lebih murah daripada harga normal. “Kalau permintaan naik, otomatis secara bertahap tiket akan naik. Biasanya yang terakhir itu dapat harga paling mahal kalau sehari atau dua hari sebelum berangkat,” ungkap Ari. *